Wednesday, October 15, 2014

Cara Mengatasi Jerawat

Halo Sahabaat Dumai semuanya Artikel kali ini akan membahas tentang kesehatan yaitu cara mengatasi Jerawat, ada yang tahu Jerawat itu apa? Admin katakan pastilah setiap orang pernah mengalaminya, Menurut pendapat admin Jerawat itu adalah sesuatu yang bikin hari gak pede hahaha begitulah kalo sudah ditemani Jerawat lebih baik tak usah ketemu orang kali ya soalnya malu. Atau mungkin setiap orang punya pendapatnya masing-masing.
"Curhat dulu yuk yang mau nyimak boleh"
Sesekali terkadang admin curhat dengan orang tua. Apa dan kenapa saya Berjerawat? Jawab dengan senyumnya Kamu sudah bernjak dewasa lagian jerawat itu bagus bagaikan Langit tak berbintang, sontaklah kala itu kami tertawa bersama, hadeh bukannya dikasih solusi malah di Senengin hihihi.

Langsung aja Admin disini akan berbagi sedikit tipsnya tentang bagaimana Cara Mengatasi Jerawat, 
Banyak memang sebagian orang yang berkeluh resah dengan kehadiran jerawat ini termasuk admin juga ko, dan ini ada beberapa langkah yang harus diperhatikan antara lain :

  1. Kenali lebih dulu jenis kulit sahabat dan kenali juga jenis penyakit dari pada penyebab timbulnya jerawat, terkadang orang berjerawat hanya karena memakan makanan yang berprotein tinggi, contoh : Makan udang, Cumi-cumi, Ikan-ikanan, telur dan lain-lain.
  2. Berjerawat karena begadang 
  3. Berjerawat karena darah kotor
  4. Berjerawat karena jarang membersihkan muka / jarang mandi
  5. dan pemicu penyebab jerawat lainnya
Berikut tips sederhana dari Admin  dalam langkah penangan jerawat antara lain :

  1. Pastikan sahabat mandi 3x sehari, karena kebersihan itu jelas sangat baik.
  2. Melakukan konsultasi dengan Dokter kulit Pengalaman Admin kala itu dikasih 3 jenis obat yang masih admin ketahui mereknya : Kalmethasone o,5mg, Doxycycline 500mg, dan Bevalex krim 5gram setelah mengikuti petunjuk dokter Alhamdulillah jerawatnya berkurang, obat tersebut bisa di beli di Apotik.
  3. Untuk menghilangkan noda bekas jerawat yaitu memakai Vitacid. retionic acid 0,025% yang gel karena jenis ini ada 2 yang satunya berupa krim. Susahnya bukan main memang dalam urusan noda bekas jerawat ini, tapi dengan vitacid Insya Alloh lambat laun perlahan pasti memudar, kalo mau cepet hilang bekas nodanya langsung ke Klinik Skincare aja di Facial cepet memang tapi kantongnya kudu mendukung.
  4. Hindari begadang sambil makan kacang, (tapi memang sebagian orang tidak berpengaruh)
  5. Sering-seringlah untuk mencuci muka dengan air bersih terutama akan beranjak tidur
  6. Hindari makanan yang sekiranya mengundang jerawat (biasanya yang berbau amis)
  7. Kalo ada masalah Asmara jangan di pendam ya curhat aja sama Admin hihihi ( hal sepele ini pun biasanya bisa jadi faktor pemicu timbulnya jerawat)
  8. Buat sahabat yang cewek hati-hati dengan pemakaian kosmetiknya ya salah satunya bisa jadi pemicu berjerawat nih
  9. Pencet jerawat nah ini dia Admin juga selalu begitu abis gimana ya hihihi tapi ini memang dilarang kalo tetap bandel ya begitulah jadinya, sahabat jangan Pencet jerawat ya bisa menjalar  tambah banyak tuh, oh jangan deh 
  10. Kalo untuk yang lagi hamil biasanya memang begitu suka jerawatan, tapi admin gak tahu lebih untuk solusinya tanya pada dokter ahlinya aja yah.(mungkin ini hal biasa masa pertumbuhan hormon meningkat)
Sahabat tips diatas masih admin lakukan hingga saat ini selagi di perlukan aja, bukan rutinitas loh, banyak kisah menarik tentang jerawat dari mulai ogah ketemu pacar, teman, dan lain sebagainya  
memang terkadang jerawat ini tak kenal waktu dan tak kenal permisi tiba-tiba udah hinggap aja di muka yang tidak tampan ini hadeh, tapi Alhamdulillah kini sudah ada solusinya. 

Demikian artikel tentang bagaimana Cara Mengatasi Jerawat ini semoga bermanfaaat bagi sahabat yang sedang mengalaminya dan kurang lebihnya mohon maaf. Apabila ada yang kurang jelas mengenai postingan diatas silahkan bertanya Insya Alloh dilain kesempatan akan admin balas. Terimakasih


Admin,


No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan
terimakasih dan semoga bermanfaat!

JUAL PANGKON BREKET STAMPER KUDA MIKASA MTR 80 085710575024

 Pangkon stamper kuda atau dudukan mesin stamper khusus mikasa mtr 80, yang mau modidikasi ganti mesin pake tipe honda gx 160 ataupun sejeni...