Friday, March 27, 2015

Susahnya Mencari Pendamping Hidup Yang Baik

Postingan kali ini berisi curhatan tentang "Susahnya Mencari Pendamping Hidup Yang Baik"

Aku memang seringkali mendengar nasihat dari pada guru-guru saya bahkan orang tua saya mengatakan bahwa yang namanya Jodoh, rejeki, Hidup, dan Mati itu ada di tangan Alloh SWT. terkadang memang sulit diterima dan bingung untuk memahami makna dari pada nasihat tersebut, bagaimana cara mencari pendamping hidup yang baik itu dia sulitnya apalagi dizaman sekarang yang sangat luar biasa ini. yang serba ada serba beda dan serba serbi pokonya, merasa makin susah saja nih huhu.

Pernah suatu ketika dalam perbincangan yang tidak singkat aku mendapat nasihat dari salah satu teman cewek saya yang sudah menikah "jika kamu ingin hidup bahagia maka carilah pendamping yang baik yang menerima kamu apa adanya ingat bukan ada apa-apanya", "jika tidak maka kamu akan menyesal karena urusan pernikahan ini urusannya panjang. hanya sekali dalam seumur hidup" jadi menikah dengan orang yang tepat sampe akhir hayat". sontak saja mendengar nasihat itu aku jadi kaget dibuatnya, "janganlah kamu selalu mencari sosok yang sempurna bisa jadi pasangan saat ini juga menginginkan hal serupa". wah wah drop lagi perasaanku saat itu hadeh. terus dia juga bilang jangan nyari cewek cantik dan kaya, nanti makan hati, nah lho aku kan sukanya sama yang begituan mbak wkwkw jujur amat. "tetapi carilah wanita yang berahlak baik yang mengenal iman dan taqwa dengan baik apalagi kalo dia cantik udah sikatt aja". ketawa deh kalo main sikat haha.

Ada lagi nih celoteh dari teman-teman seperjuangan baik cewek/cowok ngomong sih begini,
"woles bro jodoh mah kagak bakalan kemana entar juga datang sendiri"
(se simple itu kah? lah gimana kalo nanti yang datangnya nenek-nenek wkwkwk semprul dah!)

memang sih kita pun tahu jodoh itu ada ditangan sang Khalik Alloh SWT, tetapi kita juga harus berusaha, memperbaiki diri berdoa dan tawakal untuk mencari yang namanya perempuan baik-baik dan bukan yang berpura-pura baik. Dan yang pasti jangan nungguin yang datang sendiri lah bro wkwkwk.
Begitupun kita musti pandai dalam menyikapi urusan Rejeki, tak akan datang rejeki jika tidak dibarengi dengan usaha, doa dan tawakal, " kalo tabungan tiba-tiba ketiban uang sekarung admin juga mau haha" ku akui susah memang mencari pendamping hidup yang benar-benar baik !!

Tapi karakter wanita yang admin sukai itu kurang lebih ada 5 :

  • Mampu menjalankan Iman dan Taqwa (Rajin sholat, ngaji, berhijab, menjalankan sunnah, dan ibadah lainnya)
  • Ke Ibu-ibuan (bisa mengasuh anaknya kelak nanti)
  • Berbakti  (berbakti/menghormati kepada suami)
  • Pintar (co/ pintar memasak, aktif, berpikir luas, dll)
  • Sederhana (tidak berlebihan dan selalu bersyukur)

Sekarang kalo menurut pendapat kalian bagaimana sob? Apakah ada kesamaan dengan admin? atau ada yang mau nambahin? buat cewek atau cowok yang mau nambahin silahkan corat coret semoga bisa membantu memberikan saran/masukan bagi insan yang sedang mencari pendamping hidup. untuk yang sudah menikah monggo silahkan berbagi pengalamannya disini semoga bisa jadi ladang pahala buat akhirat kelak Aminn. Dan semoga buat cowok/cewek yang kebetulan sedang mencari pendamping hidupnya, bisa segera mendapatkan pendamping hidup yang baik. Aminn.

Sekian postingan kali ini kurang lebihnya mohon maaf terimakasih


Admin,

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan
terimakasih dan semoga bermanfaat!

JUAL PANGKON BREKET STAMPER KUDA MIKASA MTR 80 085710575024

 Pangkon stamper kuda atau dudukan mesin stamper khusus mikasa mtr 80, yang mau modidikasi ganti mesin pake tipe honda gx 160 ataupun sejeni...