Thursday, May 18, 2017

PESAN SANG KIYAI CIGASONG UNTUK KITA SEMUA

Assalamuallaikum Wbr wb.

Hallo sobat Dumai kali ini admin membuat postingan islami terkait tema diatas yang mungkin kiranya bisa bermanfaat buat kita semua.

Berguru untuk menuntut ilmu merupakan salah satu kewajiban bagi kita semua baik itu ilmu kehidupan dunia maupun ilmu untuk kehidupan akhirat kelak. Seperti halnya mencari ilmu di sekolah, perguruan tinggi, maupun pondok pesantren untuk memperbanyak ilmu ajaran islam guna mendapatkan manfaat untuk bekal perjalanan hidup dunia dan akhirat. Tetapi tidak hanya bagi para santri dalam menuntut ilmu islami kita semua pun sebagai muslim/muslimah diwajibkan untuk mempelajari ilmu-ilmu tentang ajaran islam itu sendiri yang akan menjadi pedoman hidup di dunia untuk akhirat sebagaimana sesuai dengan ajaran islam itu sendiri.

Ada Pesan bagi kita semua dari sang Kiyai Cigasong yang selalu aku dengar melalui Ayahku

  1. Ketahuilah semua Binatang yang ada di air dan di daratan telah mengampuni orang yang akan pergi untuk menuntut ilmu : Lantas hubungannya apa?
  • Ikan : sang Ikan telah rela jika di pancing lalu dimakan oleh manusia guna memenuhi kebutuhan hidupnya karena sudah ketetapan Alloh sang Maha Kuasa. Tetapi si ikan itu tidak akan rela jika sudah dipancing kemudian dilepaskannya kembali, Karena kailnya yang menariknya telah melukai mulutnya.
  • Burung : Burung telah rela jika di tangkap oleh manusia untuk dimakan dan ini pun sama seperti keterangan diatas. Tetapi burung tidak rela jika dia ditangkap kemudian di kurung oleh manusia di dalam sangkar, Karena kitapun ingin hidup bebas di alam jagat raya ini dan begitupun burung.

Dari pesan diatas memang terlihat umum seringkali kita jumpai serta seakan menjadi hal yang sudah biasa, tetapi jika kita renungkan sesaat ada hikmah dibalik pesan yang telah disampaikannya, dan semua kembali kepada pribadi masing-masing serta bagaimana cara menyikapinya.

Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat dan kurang lebihnya mohon maaf salam jabat erat.

Admin,




No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan
terimakasih dan semoga bermanfaat!

JUAL PANGKON BREKET STAMPER KUDA MIKASA MTR 80 085710575024

 Pangkon stamper kuda atau dudukan mesin stamper khusus mikasa mtr 80, yang mau modidikasi ganti mesin pake tipe honda gx 160 ataupun sejeni...