Sunday, January 19, 2020

Rahasia menjemput jodoh


Rahasia menjemput jodoh, cara menjemput jodoh, cara cari jodoh, cara menemukan jodoh, indahnya bertaaruf, tak kenal maka taaruf.

Postingan kali ini merupakan pengalaman pribadi Admin, tentang rahasia menjemput jodoh yang baik tanpa melalui proses pacaran.

Dari awal proses niat hati dalam perjalanan untuk menjemput jodoh secara pribadi memang ada rasa keragu-raguan, kekhawatiran, kebimbangan, dan hal-hal keburukan lainnya yang melumuri hati. Kira-kira seperti inilah bisikan hati saat itu "Bagaimana mungkin aku menikahi seorang perempuan yang tidak pernah aku kenal sebelumnya" tapi anehnya ini hati langsung jawab "tidak ada jaminan pacaran bertahun-tahun engkau bisa duduk dipelaminan dengannya yang ada kandas". Disitulah dan dari kedua kalimat itulah aku mulai belajar, karena aku percaya bahwa benarlah Allah sang maha membolak-balikan hati, Allah pasti memberikan jodoh yang baik bagi hamba-hambanya yang mau berserah diri kepadaNya, dan Allah maha kuasa atas segala sesuatu.

Lantas bagaimana cara menjemput jodoh yang baik jadi serahkan saja semuanya sama Allah sang maha mengatur, sang maha memberikan, sang maha menentukan, tugas kita hanyalah berdoa & ikhtiar tapi memang terkadang permintaan kita jauh lebih banyak ketimbang berserah diri kepadaNya, akui saja akupun begitu Astagfirullah haladzim. 

Pernah teringat bahkan sering mendengar perkataan nasihat ustadz, sebenarnya jodoh kamu itu sangat dekat hanya kamu aja yang susah di atur, memang itu sangat benar adanya. Tapi dari sekian banyak wanita yang ku jumpai tidak ada satupun yang mampu membuatku jatuh hati, nyaman, betah, bahkan malah ada yang mengajak menikah meskipun dia hanya bergurau dengan candaan yang di lontarkannya, tapi menurutku itu cukup serius.

Entahlah aku hanya berharap dan berdoa kepada Allah selalu meminta jodoh yang terbaik, orang bilang saya pemilih, tapi memilih itu menurutku harus, siapa sih yang mau menikah dengan orang yang salah, tapi bukankah dari sekian banyak wanita yang kamu temui itu pada baik-baik? iya tentu saja, mereka pada baik-baik semua, cantik-cantik pula, tapi bukan hanya soal itu yang aku cari dan minta kepadaNya. Akupun tahu ada pepatah yang menurutku itu luar biasa "Jika engkau terus mencari sosok yang sempurna maka bersiaplah kamu untuk menjomblo seumur hidup" aduh jleb bangetkan percayalah bukan kesempurnaanlah yang aku cari, tapi salah satunya wajib ada rasa nyaman & cinta saat bersamanya.

Belajar dari pepatah sebelumnya "tidak ada jaminan pacaran bertahun-tahun engkau bisa duduk dipelaminan dengannya yang ada kandas". sejak saat itu aku berhenti untuk tidak pacaran lagi bertobat memohon ampun kepada Allah dan meminta jodoh yang terbaik karena aku yakin Allah akan memberikan apa yang hamba inginkan, asalkan jalannya benar dengan cara yang baik-baik, jadi jemputlah jodohmu dengan beragam kebaikan, perbaiki ibadah wajib dan tambahin pula nilai ibadah sunnah lainnya.

Yang penting intinya kalian percaya dengan kekuasaan Allah SWT, Allah pemilik langit dan bumi beserta isinya, Allah pemilik keindahan, Allah pemilik Surga, jadi amat rugilah jika ada hambaNya yang tidak percaya dengan kekuasaan Allah SWT. Sejatinya pemberian Jodoh, rejeki, hidup & mati hanya milik Allah, lakukanlah usaha dan doa ini supaya mimpimu lekas sampai dikabulkan Allah sang Maha mengabulkan.

Awal penjemputan jodoh pun dimulai, karena proses penjemputan dilakukan dengan cara yang baik ( taaruf ) jadi percayakan saja sama Allah, semuanya pasti di bimbing sama Allah karena hanya Allah SWT sebaik-baiknya pembimbing. Libatkanlah teman-temanmu, saudara kerabat, orang tua, medsos, dan sumber lainnya, sampaikan kepada semuanya mohon bantu aku kepengen nikah menyempurnakan ibadah, sampaikanlah pula kriteria yang kamu inginkan supaya tidak salah orang, tapi perlu di ketahui jangan terlalu berlebihan untuk mencari kriteria seseorang yang kamu dambakan karena jodoh itu cerminan diri.

Dari sana saja pasti kamu dapet seabreg informasi terkait perempuan tinggallah kamu menyeleksi dengan seksama, jika sudah dapat menentukan silahkan temui dengan cara yang baik (taaruf), jika kalian belum mengerti taaruf silahkan tanya muallim atau buka mbah google saja, ikuti alurnya dan tuntaskan. Tugas kamu sekarang hanyalah percaya sama pemberian Allah SWT jika cara penjemputan jodohmu dilakukan dengan cara yang baik, maka bersiaplah disaat yang sama Allah akan memberikan yang terbaik pula untukmu.

اَلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ.
“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

Berdasarkan hadis Qur'an yang saya baca sangat istimewa sekali.

Perihal jodoh admin awal mula penuh bimbang seakan penuh keragu-raguan, karena menikah itu untuk selamanya bukan untuk setahun dua tahun lantas bubar apalagi sebulan dua bulan, tetapi untuk seumur hidup, yang sama-sama saling menerima, memahami, memberi, menyayangi, mendukung, atau tercapainya rumah tangga yang sakinah wadah dan warohmah.

Jadi kali itu ada beberapa teman yang merekomendasikan pula temennya yang siap menikah bahkan sampai orang tua sendiri pun ikut serta memberikan beberapa pilihan terbaiknya, tetapi itu semua tak mampu meyakinkan hatiku dan ini bukan masalah pemilih kriteria, bukan masalah kurang syukur, namun belum menemukan sosok yang mampu membuat merasa nyaman saat aku melihatnya.

Lantas penjemputan jodohku dimulai pada awal bulan ramadhan 2019 kemarin, Entahlah hari apa saya kurang begitu mengingatnya saya sempat memutuskan untuk mencari jodoh via Instagram dan ternyata ada banyak sekali akun-akun yang menyediakan biro jodoh.

dan salah satu dari sekian banyak biro jodoh saya ikuti, lagi-lagi awal mula ada rasa keragu-raguan terkait penjemputan jodoh di sana, khawatir saya mendapatkan jodoh yang tidak baik khawatir pula saya mendapatkan wanita-wanita yang enggak baik, tetapi dilihat dari postingannya akun biro jodoh terkait kebanyakan mereka bisa berjodoh dan bertemu dengan jodoh, kalo mereka bisa menemukan jodohnya disini lantas kenapa aku tidak ucapku dengan penuh mumet 😅.

maka dari situlah ada keyakinan sehingga aku terus ikut monitoring postingan ter-update yang ada setiap harinya sampai dengan mencari siapa saja wanita-wanita atau calon bakal yang bisa diajak taaruf, ada banyak sekali CV kriteria yang barangkali bisa kamu mimpikan selama ini baik dari sifat pekerjaan, usia, pendidikan, hobi, dan lain sebagainya. Bisa kamu cari di sana dengan cermat peminatnya banyak sekali malah tidak sebanding lebih banyak perempuan ketimbang lelakinya.

Setelah lumayan lama menunggu postingan ter-update akhirnya admin menemukan sosok yang nyaman dipandang, tidak berpikir panjang langsung saja admin DM untuk mengajukan permohonan taaruf dengannya, setelah di setujui kemudian pertemuan pun berlangsung pada titik akhirnya takdir berkata lain sehingga admin tak berjodoh dengannya dan ini sampe terulang kedua kalinya hadeh kasihan😄

Tak berputus asa terus berdoa banyakin, dzikir, bermunajat di sepertiga malam, karena usaha pun sudah ada banyak sekali deretan pilihan yang awal mula bisa membuat merasa nyaman namun nyatanya selalu bikin nyesek sabar yah ini ujian😂

Namun ada yang berbeda hari itu kurang lebih seminggu setelah lebaran kemarin Alhamdulillah ada notifikasi dari salah satu perempuan yang memang masuk ke dalam daftar pilihan admin tiba-tiba jring, salam pertama masuk, kemudian dia menerima pengajuan taaruf admin. 

Kemudian jadwal pertemuan taaruf pun dimulai di suatu tempat sesuai dengan kesepakatan bersama, tetap sabar dan banyak doa semoga ini menjadi peserta terakhir yang bakal bersanding dipelaminan bersamaku ucapku🤣, hari itu admin bertemu dengannya tak lupa didampingi ibuku begitupun perempuan itu. Tidak banyak menyianyiakan waktu ku gunakan dengan sebaik-baiknya untuk menggali informasi tentang dirinya yang bakal menjadi permaisuriku kelak.

Namun ada yang berbeda dan itu bikin admin nyaman, bagaimana tidak ada banyak kesamaan diantara aku dengannya, baik itu dari sikap, perilaku, hobi, kebiasaan, dll, serta visi misi yang akan dijalani dalam pernikahan. Wah beneran bikin salting saat itu, dari topik pembicaraan yang nyambung seolah tidak ada hambatan sehingga terasa ada keseriusan diantara keduanya. 

Lantas keseriusan itu admin taburkan kembali untuk bersiraturahim ke rumahnya untuk bertemu dengan keluarga besarnya sekaligus melamarnya, asli indah banget momen-momen seperti itu. Sampai kemudian menentukan hari indah yaitu jadwal hari pernikahan kami, penuh syukur seakan tak percaya dengan semuanya admin terus bersyukur kepada Allah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Yang dari awal selalu berfikir ragu tidak ada yang menjamin jikalau pacaran bertahun-tahun bisa bersanding dipelaminan, namun Allah Maha Berkehendak, Maha memberi kebaikan kepada siapa saja yang mau berserah diri kepadaNya kunfayakun.

Coretan diatas merupakan kisah admin yang nyata lika-liku terkait penjemputan jodoh, hingga berakhir dipelaminan dengan jodoh pilihan Allah SWT dengan penuh syukur.

Demikian postingan kali ini kurang lebihnya mohon maaf semoga bermanfaat bagi kalian yang kebetulan sedang mencari jodoh atau ingin bertaaruf dengan seseorang, semoga lekas bertemu jodohnya dan berakhir di pelaminan hingga tercipta rumah tangga yang sakinah mawadah dan warahmah amin Ya Robbal Alamin... wasalam


Admin, 


No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan
terimakasih dan semoga bermanfaat!

JUAL PANGKON BREKET STAMPER KUDA MIKASA MTR 80 085710575024

 Pangkon stamper kuda atau dudukan mesin stamper khusus mikasa mtr 80, yang mau modidikasi ganti mesin pake tipe honda gx 160 ataupun sejeni...