Saturday, July 5, 2014

CARA TRANSFER DATA PADA IPHONE S4

          Mungkin sesekali kali kita penah mengajukan pertanyaan bagaimana cara transfer data pada Iphone S4? Begitu pun admin sebelumnya merasa direpotkan dengan hal ini bagaimana tidak, pada saat jam kumpul bareng rekan-rekan serta pada saat jam kerja pun terkadang saat-saat itulah diperlukan dalam hal transfer data, namun kesulitan tetaplah kesulitan yang terjadi. Akan tetapi permasalahan tersebut sudah dapat diatasi dengan baik berkat tekad dan kemauan belajar akan hal ini. Untuk itu mari kita belajar kembali bersama-sama.

Namun seperti yang kita ketahui pada umumnya tentang apa saja yang menjadi dasar permasalahan dalam hal transfer data pada Iphone S4 ini? Permasalahan ini masih sangat mendasar yaitu sulitnya berbagi file data melalui Bluetooth, karena dengan teknologi canggihnya Iphone sendiri hanya bisa sharing data dengan sesama Iphone saja, jadi tidak seperti Smartphone/Handphone lain pada umumnya.

Ada banyak berbagai cara untuk berbagi file sharing / transfer data pada Iphone S4 yang dapat kita lakukan dengan mudah yaitu :
A.      Melakukan sharing data melalui Bluetooth
B.      Melakukan sharing data melalui BBM
C.      Melakukan sharing data melalui jejaring Sosial FB, Twitter, Chatline, Whatshap,YM, dll
D.     Melakukan sharing data melalui MMS
E.       Melakukan sharing data melalui Perangkat Komputer/NoteBook/Laptop.
F.       Dan lain sebagainya.

   Sedikit tambahan. Disini saya akan mengulas bagaimana cara Melakukan sharing data melalui Perangkat Komputer/NoteBook/Laptop? Dan hal ini cukup mudah sekali tentunya dan kita tidak direpotkan dengan waktu yang berlama-lama untuk melakukan transfer data baik import/Export data pada Iphone S4 itu sendiri. 

Baik langsung aja kelengkapan persiapan kebutuhan u/ Instalasi yang harus disediakan yaitu :

1.      Perangkat kabel data USB yang sudah tersedia
2.      Aplikasi ITools versi 1.8.4.2 ( download juga aplikasi Copy Trans Control Center v4.863)
3.      Aplikasi iTunes (.ink)
4.      Saran Admin ( 1 PC/Laptop 1 Iphone)

Langkah kemudian bagaimana cara memulainya? Baik langkah tersebut sangat mudah dilakukan akan tetapi sebelumnya anda harus melakukan Instalasi aplikasi terlebih dahulu pada PC/computer/laptop anda (seperti yang sudah di sebutkan diatas). Setelah semuanya siap mari kita memulainya bersama-sama. Untuk memudahkan silahkan ikuti langkah bergambar dibawah ini :

Tampilan aplikasi Copy Trans Control Center
 ( Kenali terlebih dulu fungsi2 yang ada pada aplikasi ini )


Jalankan aplikasi iTools pada PC anda dan Sambungkan kabel data USB
 maka akan tampil form gambar


 Klik Photos seperti pada gambar

Cara import Mp3
Proses Copy Paste
Hasil Proses Copy Paste


Langkah berikutnya kemudian cari folder file anda yang akan di shar / dengan melakukan import/export. bagaimana cukup mudah bukan? Itulah segudang manfaat daripada keunggulan Iphone S4 pada aplikasi iTools yang bisa kita jadikan referensi sesuai dengan kebutuhan, baik urusan backup membackup ataupun kebutuhan lainnya,.Dan pesan Admin pada langkah no 4 maksudnya yaitu : Usahakan dalam melakukan transfer data hanya bergantung pada satu PC/laptop. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan sebaiknya berhati-hatilah pada saat anda berselancar dengan iTools kenali perintah/fungsi dari pada Form-form pada iTools tersebut, oke selamat mencoba semoga sukses!

Demikian postingan artikel kali ini kurang lebihnya mohon di maafkan. Mungkin para Master yang akan menambahkan langkah-langkah lain tentang bagaimana cara sharing / transfer file data pada Iphone S4 dengan super mudah, tentunya pada referensi lain yang sudah terindex oleh Mbah Google, yang bisa dijadikan acuan untuk kita semua, Terimakasih atas kunjungannya salam jabat erat dan semoga bermanfaat!

Admin,


 Dahlan

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan
terimakasih dan semoga bermanfaat!

JUAL PANGKON BREKET STAMPER KUDA MIKASA MTR 80 085710575024

 Pangkon stamper kuda atau dudukan mesin stamper khusus mikasa mtr 80, yang mau modidikasi ganti mesin pake tipe honda gx 160 ataupun sejeni...