Thursday, August 21, 2014

Ada Apa Dengan Rantai Suzuki Satria FU

Pada postingan kali ini merupakan sesi Curhat!! Seputar dunia otomotif yang akan mengulas tentang tema "Ada Apa Dengan Rantai Suzuki Satria FU". Khususnya para Rider's FU agar dapat memberikan saran serta masukan yang berdasarkan pengalaman pribadinya agar kiranya bisa dijadikan sebagai acuan untuk kita bersama.
Admin pribadi merupakan salah satu pecinta Motor jenis bebek yang satu ini ya Satria FU selain memiliki eksterior yang keren dan ramping powernya pun sudah lebih dari cukup, belum lagi dengan urusan Modifikasi sangatlah mudah dengan motor yang satu ini dengan catatan punya cukup budget.

Baiklah saatnya masuk ke sesi curhat, Untuk Para Rider's FU pernahkah kalian mengalami hal serupa seperti yang saya alami saat itu? hal apakah itu? baiklah ini dia pertanyaan yang saya ajukan :

1. Apakah para Rider's pernah mengalami Loss pada system putaran Piston? soalnya Admin pernah ngalamin hal itu terjadi 2 tahun yang lalu, dan itu membuat saya panik kala itu. jadi kejadiannya waktu itu saya habis balik sidang Kuliah di daerah Matraman Jakarta, dengan suasana hati super bahagia nan sangat senang karena Admin di vonis Lulus oleh panitia Sidang. Lantas untuk balik kerumah dengan perasaan ruar biasa terjadi, saat itu admin melesat dijalanan yang mulus super ok dengan rute Jkt- Bogor geberan dengan power speed yang cukup Max namun tetap terkendali, namun entah kenapa tiba-tiba mesin mendadak mati, dan persis di persimpangan depok. panik gak karuan karena di stater berkali-kali pun tak kunjung hidup ini mesin. Tapi setelah hampir dari 10 menit mesin kembali hidup tapi anehnya pada saat narik gas meski masuk gigi motor ndak bisa jalan ini kenapa ya mesin berasa ngeLoss aja gitu? bikin jantung meledak kala itu. perasaan panik sudah pasti saat itu keadaan Mesin motor Panas banget kala itu wajarlah tarikan demi tarikan sepanjang jalanan. kala itu Admin inisiatif langsung kebengkel gak pake nanya ini motor mogok, malah bilang ke Mekaniknya Mas Ganti Oli ya (saya agak lupa itu oli merk apa yang pasti masih pabrikan pertamina). Selama kurang Lebih 20 menit-an beres tuh motor ganti olinya dan mesin juga udah mulai agak dingin. karena saya ingin cepat pulang kerumah. was-was juga ini masih kepikiran masih ngeloss gak ya ini mesin harap-harap  dan Doa saya panjatkan. Alhamdulillah mesin kembali normal saat dihidupkan lantas jalan dan menuju pulang. sejak kejadian itu admin selalu was-was juga ini bawa motor ini gimana kalo mati ngedadak di tengah jalan bisa berabe endingnya, tapi hingga detik ini kasus tersebut Alhamdulillah tak pernah terulang kembali.
2. Apakah para Rider's pernah mengalami hal serupa yaitu dengan Masalah Rantai FU yang tiba-tiba lepas saat melaju?      
Tampak terlihat rantainya terlepas 

udah kayak sepeda aja ya pake acara lepas rantai segala begitulah pikiran yang ada saat itu, namun kala itu masih tetap terkendali sejauh kurang lebih 1Km admin melaju dengan santainya seperti layaknya orang jalan kaki untuk memboyong Fu kebengkel. sesampainya disana langsung tanya mekaniknya mas bisa pinjem kunci Roda saat itu pula Admin setting rantainya hingga usai dan lekas menuju pulang.


NB : Bagi para Rider's / Mekanik / yang bisa kasih masukan silahkan semoga ini bisa jadi pembelajaran baru baik utuk saya / sesama Rider's FU terimakasih.

Namun hingga saat ini admin masih tetap setia bersamanya karena cuma dia yang bisa mengerti saya bagaimana tidak kapanpun dan kemanapun terkadang saya selalu bersamanya

We love Suzuki Satria Fu


Admin,

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan
terimakasih dan semoga bermanfaat!

JUAL PANGKON BREKET STAMPER KUDA MIKASA MTR 80 085710575024

 Pangkon stamper kuda atau dudukan mesin stamper khusus mikasa mtr 80, yang mau modidikasi ganti mesin pake tipe honda gx 160 ataupun sejeni...